Wali Kota Buka Gebyar PAUD di Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Gebyar PAUD Tingkat Kecamatan Tanah Abang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Gebyar PAUD Tingkat Kecamatan Tanah Abang, di Balai Latihan Kesenian, Jalan KH Mas Mansyur, Selasa (29/11).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, kegiatan gebyar PAUD merupakan salah satu cara mempersiapkan tumbuh kembang anak serta generasi keemasan anak.

Menurutnya, untuk mendidik anak PAUD ini membutuhkan kesabaran dan kasih sayang. Anak-anak yang tumbuh dengan baik akan aktif, ekspresif, dan bersemangat ketika bertemu dengan temannya serta banyak bercerita.

“Melalui gebyar PAUD Kecamatan Tanah Abang ini mampu memberikan tumbuh kembang anak yang optimal. Hari ini kita garap masa keemasan anak untuk generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengungkapkan, untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal perlu didukung lingkungan yang kondusif. Untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dalam tumbuh kembang anak ini perlu didukung semua pihak termasuk jajaran UKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. Mulai dari jajaran camat lurah, Sudin terkait, RT/RW, hingga posyandu.

“Artinya kalau kita ingin ciptakan tumbuh kembang anak generasi unggul kita siapkan lingkungan kita dengan baik dan kondusif. Sebab lingkungan memiliki pengaruh yang besar bagi perkembangan anak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bunda PAUD Kecamatan Tanah Abang Yanti Mulyanti menerangkan, di wilayah Kecamatan Tanah Abang memiliki 34 PAUD di tujuh kelurahan.

Kegiatan Gebyar PAUD ini diisi dengan lomba anak, lomba guru, dan lomba pengelola RPTRA. Untuk lomba PAUD diadakan lomba mewarnai, dan lomba melafazkan Pancasila, lomba guru, lomba mikro teaching, sementara pengelola RPTRA dengan lomba pembuatan kreasi panggung boneka.

“Kita juga minta para anak yang ikut lomba mengenakan pakaian daerah untuk menanamkan kecintaan pada bangsa dan Negara,” terangnya.