Wali Kota Buka Musyawarah Kerja Persis

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Pelantikan Tasykil Pemuda dan Musyawarah Kerja Daerah Persatuan Islam. Foto: Andhira Staff Intern

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Pelantikan Tasykil Pemuda dan Musyawarah Kerja Daerah Persatuan Islam (Persis).

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (8/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengapresiasi musyawarah kerja yang dilakukan Persis hari ini. Menurutnya, sejarah dan cita-cita organisasi ini sudah berjalan cukup panjang, bahkan akan mencapai 1 abad pada 2023 mendatang.

Saat ini, lanjut Dhany pergerakan organisasi Persis ini tentu mengalami perbedaan dibandingkan pada masa penjajahan dahulu. Dengan mengangkat tema musyawarah kerja yang diusung adalah semangat kolaborasi, artinya saat ini organisasi bersifat dinamis untuk saling mengenal dan melengkapi.

"Ada berbagai organisasi Islam, visi-misi organisasinya berbeda-beda tapi bukan untuk mengkotak-kotakan. Semua organisasi ini bisa bersatu, bisa berkolaborasi, bisa diwujudkan dengan tujuan yang sama," ungkapnya.

Dhany juga menekankan, untuk menjalin keberhasilan kolaborasi antar organisasi diperlukan saling melengkapi, kepercayaan, dan rasa saling menghargai. "Jika ini bisa dilakukan organisasi bisa berkembang dalam iklim yang kondusif," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Persis Jakarta Pusat Ahmad  Fadilah mengharapkan dengan adanya pelantikan tasykil pemuda dan musyawarah kerja ini para generasi muda dapat bersemangat menciptakan dan menjalankan program kerja Persis kedepannya.