Wali Kota Buka Peresmian Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memotong pita tanda peresmian pembukaan Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma membuka peresmian pusat pelayanan publik terpadu, di ITC Cempaka Mas, Kecamatan Kemayoran, Rabu (30/3).

Dhany mengatakan, pusat pelayanan publik terpadu ini merupakan komitmen bersama pemerintah, kepolisian, dan manajemen ITC Cempaka Mas dalam menghadirkan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta.

"Hari ini diresmikan pelayanan publik terpadu yang tidak hanya pelayanan pajak kendaraan bermotor saja, tetapi layanan asuransi Jasa Raharja, juga menghadirkan pelayanan kependudukan dan Jakpreneur One Stop Service," katanya.

Menurutnya dengan hadirnya pusat pelayanan publik terpadu ini dapat memenuhi kebutuhan layanan yang berkualitas dan memberikan akses yang seluasnya bagi masyarakat.

Dhany juga menambahkan, akan melakukan kolaborasi dengan mal lainnya yang ada di wilayah Jakarta Pusat untuk pelaksanaan pelayanan seperti ini.

"Potensi lain di Jakarta Pusat akan kita kolaborasikan seperti yang kita lakukan di ITC Cempaka Mas, kita sudah komunikasikan kepada seluruh jajaran ITC, nanti akan kita kembangkan lagi misalnya, di ITC Mangga Dua. Nanti akan kita jajaki lagi," ucapnya.

Sementara itu, ITC Division Head Christine Natasha mengungkapkan, pembukaan Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan bisnis untuk para pedagang.

"Selama pandemi traffic pengunjung kita kurang dengan dibukanya ini memberikan pelayanan sekaligus memberikan kesempatan kepada pedagang dan UMKM agar bisa bangkit secara ekonomi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Tirta warga Kelurahan Serdang yang ditemui saat mengurus perpanjangan STNK mengaku senang dengan adanya Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas.

"Puas dengan pelayanan di sini cepat juga, kalau bisa diperbanyak lokasi seperti ini agar memudahkan masyarakat," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala, dan Camat Kemayoran Asep Mulyaman.