Wali Kota Buka Puspa Karya Ceria IWAPI

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Shendy Adam F

Bazar Puspa Karya Ceria Perempuan Pengusaha Jakarta Pusat di Mal Grand Pramuka City. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan bazar yang diinisiasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), di Mal Grand Pramuka City, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (16/9).

Dhany mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan kembali produk dari binaan IWAPI yang dirangkum dengan tema 'Puspa Karya Ceria Perempuan Pengusaha Jakarta Pusat'.

"Puspa kaitannya dengan bunga dan identik dengan perempuan hebat yang menghasilkan karya yang penuh keceriaan," katanya.

"Untuk menghasilkan karya memang harus dari hati yang paling dalam dengan penuh keceriaan supaya hasilnya pun menjadi lebih baik," imbuhnya.

Pascapandemi Covid-19, lanjut Dhany, IWAPI telah berani membuat terobosan baru yang menyelenggarakan bazar serta fashion show, dan ini tentunya akan lebih memperkenalkan produk binaan IWAPI dan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya event bazar, kita lebih mengenalkan produk-produk yang ada, apalagi event ini dilaksanakan di mal," ungkapnya.

Menurutnya, telah banyak produk UMKM tumbuh secara baik yang juga merupakan binaan Kadin. "Bukan hanya usaha besar saja tetapi usaha kecil juga masuk dalam binaan Kadin yang mempunyai tanggung jawab moral serta komitmen yang sama untuk melakukan pengembangan produk binaan dari IWAPI. Dari kegiatan ini maka semangat kolaborasi bisa terjalin termasuk dalam UMKM yang ada di wilayah Jakarta Pusat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Jakarta Pusat Esti Martono menambahkan, event bazar ini akan berlangsung selama tiga hari dari mulai tanggal 16-18 September 2022 dan terdapat 20 stan produk yang dipamerkan. 

"Event ini selain merupakan ajang silaturahmi juga mengenalkan berbagai produk binaan IWAPI. Selain itu juga ada fashion show busana yang diperagakan oleh para ibu dari Dekranasda, PKK, dan  IWAPI," jelasnya.

Pembukaan bazar IWAPI ini juga dihadiri, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Ketua Umum IWAPI Provinsi DKI Jakarta Endah, serta Ketua Dewan Pengurus Kadin Jakarta Pusat RH. Victor Aritonang.