A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/session/ci_sessionsb77epn5atg7u1rd028eko3hjd3j6ubl): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 176

Backtrace:

File: /var/www/html/application/core/MY_Controller.php
Line: 6
Function: __construct

File: /var/www/html/application/controllers/front/News_Controller.php
Line: 5
Function: __construct

File: /var/www/html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/lib/php/session)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /var/www/html/application/core/MY_Controller.php
Line: 6
Function: __construct

File: /var/www/html/application/controllers/front/News_Controller.php
Line: 5
Function: __construct

File: /var/www/html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Wali Kota Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Jakarta Pusat Tahun 2022

Wali Kota Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Jakarta Pusat Tahun 2022

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma buka seleksi Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar seleksi dan latihan gabungan terhadap 200 peserta Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Jakarta Pusat Tahun 2022, di halaman Kantor Wali Kota  Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (19/3).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini mengandung makna yang sangat penting dan strategis dalam rangka pembentukan karakter sumber daya manusia yang pesertanya merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang.

"Adik-adik yang dihadapan saya merupakan pemimpin, bukan calon pemimpin, karena setiap manusia memiliki kapasitas kepemimpinan dan karakter kepemimpinan itu melekat pada diri adik-adik semua," katanya saat membuka seleksi calon Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Menurutnya, melalui kegiatan seleksi ini akan didapat putra-putri terbaik Kota Administrasi Jakarta Pusat yang tidak hanya akan dilanjutkan ke Tingkat Provinsi tetapi juga ke Tingkat Nasional.

"Adik-adik adalah kader yang memiliki karakter terpilih. Manfaatkan kegiatan ini untuk mengembangkan kapasitas pribadi kita, dari kegiatan Paskibraka akan terbentuk karakter-karakter yang berintegritas, karakter-karakter yang tidak pernah ragu melakukan tindakan, karakter disiplin di lingkungannya, dan siap bersaing di setiap tantangan," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah tembus di 200 besar. 

"Selamat kepada adik-adik, dan yang nantinya tidak masuk formasi jangan berkecil hati karena adik-adik merupakan perwakilan kecamatan, sehingga di lingkup kecamatan juga bisa berkiprah. Sedangkan di tingkat kota bisa berkiprah selama setahun ke depan di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Mudah-mudahan ada perwakilan Jakarta Pusat yang ikut ambil bagian di formasi tingkat nasional," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Makmur mengatakan, 200 peserta yang mengikuti seleksi tingkat kota hari ini merupakan hasil dari seleksi tingkat kecamatan yang mencapai 500 peserta.

"Nanti akan dikirim ke tingkat provinsi sebanyak 20 orang atau 10 pasang dan 54 untuk Tingkat Kota Jakarta Pusat," katanya.

Ia menjelaskan peserta yang mengikuti seleksi adalah siswa-siswi dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Jakarta Pusat. "Seleksi tingkat kota dilaksanakan pada hari ini 19 maret dan 20 maret 2022," jelasnya.

Turut hadir dalam seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Jakarta Pusat, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M Fahmi, Kepala Suku Dinas Pendidikan 1 dan 2, serta Purna Paskibraka Indonesia Kota Administrasi Jakarta Pusat.