Wali Kota Dukung Kegiatan Warga Dalam Rangka Hari Ibu

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi komunitas One For All Community. Foto: Andhira Magang

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, akan mendukung kegiatan warga dalam rangka memperingati hari ibu.

Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi dengan komunitas One For All Community, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (17/11).

Menurut Dhany, pihaknya dan jajaran UKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mendukung kegiatan yang diinisiasi masyarakat, termasuk kegiatan yang akan dilakukan komunitas one for all community dalam rangka Hari Ibu pada 22 Desember 2022 mendatang.

Nantinya, lanjut Dhany, selain acara inti yang akan dilakukan komunitas ini, kegiatan dalam rangka Hari Ibu ini akan disinergikan dengan kegiatan HBKB di minggu ketiga bulan Desember.

“Kegiatan ini kita respon positif, nanti kita minta temen-temen UKPD mendukung,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M.Fahmi, dan Kabag Kesra Ahmad Juhandi.

Selain itu, Dhany juga menekankan, agar kegiatan dalam rangka Hari Ibu ini tidak menjadi acara seremonial saja. Tetapi kegiatan ini harus meningkatkan rasa hormat terhadap ibu. Sebab ada tiga hal yang tidak bisa dilakukan para ayah tapi bisa dilakukan para ibu.

“Setelah kegiatan ini, kita harus hormati ibu kita karena ibu yang mengandung, melahirkan dan menyusui kita,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua One For All Community Angga menerangkan, pihaknya beserta kolaborator akan mengadakan kegiatan cuci kaki ibu massal dalam rangka Hari Ibu. Rencananya, kegiatan ini akan menargetkan catatan rekor MURI.

“Kita ingin ada kegiatan di Hari Ibu, membuat sebuah gerakan. Jadi hari ibu tidak hanya ada di kalender tapi tidak ada gerakan peringatan,” ungkapnya.