Wali Kota Dukung Program We Love Cities 2022

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup. Foto: Angga Rizkyanda

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait permohonan dukungan dari Pemkot Jakarta Pusat untuk DKI Jakarta yang terpilih menjadi salah satu finalis pada We Love Cities (WLC) 2022.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (12/9).

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Fitri menjelaskan, We Love Cities 2022 ini merupakan program tingkat global yang menunjukan seberapa besar kota tersebut dicintai oleh warganya yang akan diikuti oleh 72 kota dari 31 negara di seluruh dunia di antaranya Jakarta, Probolinggo, dan Balikpapan.

“Jadi bentuk cinta warganya itu ditunjukan dalam pemberian dukungan dalam bentuk voting dan hashtag untuk setiap aktivitas yang dimulai sejak 19 September hingga 31 Oktober 2022,” ujarnya.

Fitri pun berharap, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Kota Jakarta dapat kembali mendapatkan juara dalam program WLC 2022 setelah 4 tahun lalu sempat mendapatkan juara 1.

“2018 Jakarta menang mengalahkan 50 kota di dunia. Jakarta menjadi juara 1 mengalahkan kota Paris, Frankfrut, dan lain sebagainya. Harapannya, di tahun ini kota Jakarta akan mendapatkan kembali kemenangan” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pihaknya akan mendukung Jakarta untuk meraih kembali juara dalam program We Love Cities 2022 tersebut. Termasuk sosialisasi kepada warga mengenai program WLC 2022 ini.

Insya Allah kita akan support Jakarta dalam program We Love Cities ini. Nanti akan kami informasikan kepada seluruh jajaran melalui apel serta serta akan memasyarakatkan informasi ini kepada seluruh warga,” tuturnya.