Wali Kota Hadiri Bakti Sosial Diinisiasi Organisasi Kepemudaan

Reporter: Fairuz Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan paket sembako bagi masyarakat. Foto: Farandy Purba

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan pembagian sembako dan donor darah yang digelar oleh gabungan organisasi kepemudaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, di pusat perbelanjaan wilayah Cempaka Putih Timur, Minggu (30/10).

Dalam kesempatan ini, wali kota melakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga penerima yang berasal dari wilayah Cempaka Putih.

Dhany menyebutkan bahwa peristiwa sumpah pemuda sudah berakhir, namun nilai-nilai perjuangannya tidak pernah berakhir, bahkan nilai-nilai itu bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia pun mengimbau agar semangat sumpah pemuda dapat dijadikan landasan untuk pemuda bergerak lebih bagus lagi terutama untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kalau dulu perjuangan pemuda mampu mempersatukan Bangsa Indonesia dengan menciptakan satu titik ungkit dengan satu bahasa, justru bahasa yang mempersatukan kita semua negara lain di dunia ini bahkan PBB sendiri tidak mampu mewujudkan satu bahasa internasional. Negara lain tidak mampu mempersatukan bahasa. Tapi di Indonesia yang multikultur berbagai suka bangsa dan bahasa, mampu disatukan dengan satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Royan menjelaskan bahwa pihaknya turut aktif terjun ke masyarakat terutama saat masa pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan organisasi kepemudaan saat ini haruslah hadir untuk masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosial yang merangkul masyarakat.

“Jadi kami Pemuda Pancasila, KNPI, Sapma Srikandi, 234 SC akan selalu mendukung Pendidikan yang ada di Jakarta Pusat, akan selalu mendukung masyarakat yang membutuhkan bantuan kami," ujarnya.