Wali Kota Hadiri Halalbihalal Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Agung Sunda Kelapa

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri silaturahmi dan Halalbihalal majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Agung Sunda Kelapa. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri silaturahmi dan Halalbihalal Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Agung Sunda Kelapa bersama seluruh jajaran pengurus dewan pakar dan pembina, di Serambi Jayakarta Masjid Agung Sunda Kelapa, Kecamatan Menteng, Rabu (18/5).

Dhany Sukma mengatakan, dari kegiatan ini bisa dilihat aktivitas yang dilakukan oleh kaum ibu-ibu yang notabennya telah berusia lanjut, namun semangatnya masih tetap muda.

"Dengan kegiatan ini diharapkan silaturahim tetap terbentuk dan melalui majelis taklim yang diaktifkan kembali dengan kepengurusan yang baru bisa mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Menteng untuk aktif dalam aktivitas majelis taklim ini," ucap Dhany yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Masjid Agung Sunda Kelapa.

Menurutnya, ibu-ibu merupakan komunikator yang baik, sehingga jika dimanfaatkan untuk kepentingan akan bagus karena dapat memajukan organisasi. "Kapasitas kata yang dianugerahkan untuk kaum ibu-ibu ialah 20 ribu kata sementara laki-laki 7 ribu kata artinya kapasitas kata-kata ibu itu lebih besar yang memang memiliki potensi komunikasi yang cukup bagus," jelasnya.

Dhany menuturkan majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Agung Sunda Kelapa bisa menjadi contoh untuk menyemarakan majelis taklim lainnya. "Mudah-mudahan dari majelis taklim ini akan timbul keeratan sosial dan hubungan yang baik secara vertikal kepada yang maha kuasa dan secara horizontal kepada sesama manusia," tuturnya.

Halalbihalal bertajuk rayakan kemenangan dan sambut era new normal dengan memakmurkan masjid di awali dengan Tilawatil Qur'an, sambutan-sambutan, dan pengenalan pengurus majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Agung Sunda Kelapa serta berbagai hiburan.