Wali Kota Hadiri Sekaligus Membuka Acara STQH ke-XXVI

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kota. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri sekaligus membuka acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kota.

Pelaksanaan STQH ini berlangsung di Ruang Serba Guna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (9/11).

Dhany mengatakan, tilawatil Qur’an akan dihadapkan pada dua arah pengembangan. Pertama adalah tuntutan prestasi dan yang kedua adalah terkait pembinaan.

"Jadi, karena kita melakukan pendekatan pada pembinaan dan juga prestasi, pembinaan sesungguhnya adalah yang hari ini kita lakukan STQH, untuk mencari bibit-bibit yang bagus. walaupun kuantitasnya terbatas tapi kita ikuti, supaya mereka percaya diri. Inilah pentingnya kita melihat sebuah pembinaan yang bagus lalu kita evaluasi, peserta yang bisa kita poles menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dhany berharap, dari kegiatan STQH ini akan lahir orang-orang dengan talenta hebat luar biasa yang bisa membawa nilai agama Islam melalui Qur'an dan hadits.

“Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara acara ini, mudah-mudahan lancar dan dapat yang terbaik. Selamat menjalankan tugas, kepada para peserta, belajar lagi, lakukan evaluasi agar ada perkembangan selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Jakarta Pusat Muhaimin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan STQH ini adalah salah satu upaya LPTQ Jakpus menghadirkan kader-kader berbakat dan berkualitas dari delapan kecamatan yang ada.

“Diharapkan menjadi calon duta-duta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam penyelenggaraan STQH yang ke-XXVII Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 (berlokasi) di Kota Administrasi Jakarta Barat, yang akan berlangsung pada tanggal 2-6 Desember 2022,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan STQH ke-XXVII Tingkat Kota Adminstrasi Jakarta Pusat tahun ini akan dilangsungkan selama dua hari yaitu pada tanggal 9?10 November berlokasi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 80 peserta serta ditambah peserta eksibisi sejumlah 19 peserta. Acara diawali dengan defile kafilah peserta yang terdiri dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.

Turut dihadiri, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setko Jakarta Pusat Ahmad Juhandi. Acara ini juga dihadiri para tamu undangan di antaranya Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz, Ketua MUI Jakarta Pusat KH Robi Fadil Muhammad, Ketua LPTQ Jakarta Pusat Muhaimin, serta Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna.