Wali Kota Hadiri Silaturahmi Warga Nahdlatul Ulama Kecamatan Gambir

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri silaturahmi warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gambir. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri silaturahmi warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gambir dan pemberian santunan bagi anak yatim piatu, di Masjid Al-Istiqomah, Jalan Kingkit IV, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jumat (8/4).

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Pusat Gus Syaifudin mengatakan, acara santunan anak yatim dan silaturahmi warga NU tingkat kecamatan ini merupakan program dari Pengurus Cabang NU yang dilaksanakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Jakarta Pusat.

"Silaturahmi ini merupakan kegiatan PCNU yang akan digelar di delapan kecamatan. Gambir ini yang pertama, selanjutnya di MWC-MWC lainnya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan, selain silaturahmi, kehadirannya untuk melihat pembangunan Masjid Al-Istiqomah yang telah rampung pengerjaanya.

"Dalam waktu satu tahun tiga bulan masjid ini sudah berdiri sangat bagus sekali di tengah pemukiman warga masyarakat," ucapnya.

Dhany berharap masjid ini tidak hanya digunakan untuk ibadah ritual saja tetapi juga ada ibadah sosialnya untuk mensejahterakan masjid.

"Mari kita makmurkan masjid yang sudah dibangun dan hidupkan aktivitas di masjid untuk yang sifatnya tidak hanya ritual saja tetapi ibadah sosial. Dan yang pada akhirnya masjid bisa mensejahterakan masyarakat di sekitarnya Al-Istiqomah," harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gambir Ahmad Sumaji menambahkan, pembangunan masjid ini dilakukan karena saat itu kondisi masjid yang tak layak dan saat hujan masjid terendam.

"Berkat jamaah, warga, dan para donatur akhirnya masjid ini bisa direnovasi, oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih semoga Allah membalas di akhirat nanti," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini sebanyak 60 anak yatim piatu dari perwakilan kelurahan yang ada di Kecamatan Gambir menerima santunan.

Turut hadir mendampingi wali kota dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M Fahmi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri, dan Camat Gambir Fauzi.