Wali Kota Jakpus Buka Bazar dan Penyerahan Sertifikat Pelaku UMKM

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Adminstrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan sertifikat bagi pelaku UMKM. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Adminstrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan bazar dan penyerahan sertifikat bagi pelaku UMKM, di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tingkat Kota, Jalan  Selaparang No. Kav. 8, Kelurahan Gunung Sahari Selelatan, Kecamatan Kemayoran, Kamis (29/9).

Dalam sambutan Dhany menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran BPN Kota Jakarta Pusat yang telah menggelar bazar UMKM.

"Semoga aktivitas ini senantiasa memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya para pelaku UMKM di Jakarta Pusat," katanya.

Selain bazar, lanjut Dhany, BPN Jakarta Pusat dalam memperingati Hari Tata Ruang (Hataru) Nasional  juga diserahkan sertifikat kepada  pelaku UMKM , yang merupakan bukti komitmen bersama memberikan kepastian hukum bagi pelaku UMKM.

Dhany menuturkan, pandemi Covid-19 berdampak bagi para pelaku usaha, salah satunya UMKM. Untuk melakukan upaya recovery, berbagai unsur dan sektor melakukan upaya bagaimana UMKM tumbuh dan berkembang optimal.

"Salah satu upaya agar pelaku usaha UMKM dapat berusaha dengan baik berkaitan dengan permasalahan kepemilikan aset lahan yang bersertifikat," jelasnya.

Ia memaparkan, Kantor BPN Jakarta Pusat telah menerbitkan sekitar 500 sertifikat bagi pelaku UMKM yang difokuskan di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang.

"Pemberian sertifikat ini sebagai bukti  keadilan sosial itu memang benar benar nyata di Provinsi DKI Jakarta atau di Indonesia.  Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan penghargaan setinggi nya atas reformasi yang dilakukan oleh kantor BPN Jakarta Pusat sebagai komitmen nyata terlebih ada program PTSL (program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah) untuk menjamin kepastian hukum," tutupnya.