Wali Kota Jakpus Buka Rapimda Ketiga DMI

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Rapimda Ketiga DMI. Foto: Vhatra

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Ketiga Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Masjid Al-Amanah, Kecamatan Gambir, Sabtu (22/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Rapimda DMI yang akan dilakukan di Jawa Tengah.

Ia mengharapkan, dengan adanya Rakerda ini dapat memberikan semangat baru dan kohesivitas yang kuat antar pengurus DMI. Selain itu, keberadaan DMI juga sangat strategis dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan umat yang berdaya.

"Saya memberikan respon dan apresiasi terhadap pelaksanaan Rapimda DMI Jakpus. Semoga ini menjadi media yang baik dalam menciptakan persatuan dan kesatuan umat," ungkapnya.

Dhany juga menyampaikan bahwa keberadaan DMI ini penting dalam menciptakan stabilitas ekonomi dan stabilitas sosial. Melalui masjid yang ada di Jakpus ada para donatur yang memberikan ZIS untuk dikelola pengelola dan disalurkan pada yang berhak.

Sementara, lanjutnya, untuk stabilitas sosial peran DMI adalah mengajarkan agama Islam pada anak-anak untuk belajar mengaji. "Jika semua masjid melakukan aktivitas yang sama tanpa disadari peran masjid penting dalam menciptakan stabilitas ekonomi khususnya di Jakpus," jelasnya.

Ke depan, Dhany menginginkan, agar masjid menjadi pusat peradaban dan pusat pembinaan generasi Islami.