Wali Kota Jakpus Harapkan Jakarta Fair Dapat Kembangkan UMKM

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajarannya menghadiri pembukaan Jakarta Fair. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengharapkan pelaksanaan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), dapat membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkembang.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pembukaan Jakarta Fair, Jalan Benyamin Sueb, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6) malam.

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, meski sempat terhenti dua tahun akibat Covid-19, keberadaan Jakarta Fair dapat menjadi titik temu di mana perekonomian bisa berkembang. Bahkan bukan hanya di level Jakarta Pusat, tapi juga nasional.

"Jadi dengan adanya Jakarta Fair ini ada dampak aktivitas yang ada di Jakpus. Mudah-mudahan peredaran uang dan UMKM bisa berkembang," ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, juga sejalan dengan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di mana Jakarta Fair dinilai sebagai tanda kebangkitan ekonomi setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota berharap dengan adanya Jakarta Fair ini dapat meningkatkan transaksi masyarakat sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan.

"Seluruh komponen akan saling mendukung, Jakarta sedang bangkit, Indonesia bangkit. Masyarakat Jakarta dan sekitarnya ayo datang ke Jakarta Fair,  ajak keluarga berikan pengalaman mengesankan," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jakarta Fair Karuna Murdaya mengatakan, pelaksanaan Jakarta Fair membuka kesempatan produk Indonesia maju dan berkembang di pasar internasional. Di mana produk lokal yang dipamerkan di arena Jakarta Fair ini juga tidak kalah di pasar internasional.

Pelaksanaan Jakarta Fair akan berlangsung selama 39 hari ke depan mulai 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022.  Tersedia sembilan jenis pameran mulai dari produk UMKM, kuliner, departemen store, dan lain-lain. Harga tiket masuk dibandrol mulai dari Rp 30 ribu, diluar tiket konser.