Wali Kota Jakpus Instruksikan Camat dan Lurah Dukung Pendataan Regsosek

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi dan siap mendukung adanya Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, data menjadi salah satu instrumen penting dalam melakukan intervensi terhadap setiap kebijakan yang diambil pemerintah baik terkait bantuan ataupun lainnya.

"Pendataan menjadi kata kunci untuk kita mampu melakukan intervensi yang menjadi persoalan ialah data seperti saat pemilu atau saat pandemi Covid-19,"ucapnya di Aryaduta Menteng, Rabu (14/9).

"Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka melakukan perbaikan-perbaikan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, niatan tulusnya adalah ingin menciptakan kebijakan yang sesuai konteks permasalahannya," imbuhnya.

Dhany pun mengintruksikan kepada para camat dan lurah membantu pendataan awal Regsosek yang akan berlangsung pada 13 oktober 2022 hingga 14 November 2022.

"Menyadari pentingnya hal ini camat dan lurah tolong dibantu pendataan yang akan dilakukan oleh 1.332 orang, kasih tahu RT-RW tolong didukung dan dimudahkan untuk melakukan pendataan," ucapnya.

Untuk diketahui, Regsosek adalah pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi, mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas seseorang, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.