Wali Kota Jakpus: Jaga PHBS untuk Hindari Hepatitis Akut

Reporter: Maulana | Editor: Shendy Adam

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma

Wali Kota Jakpus: Jaga PHBS untuk Hindari Hepatitis Akut

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengajak warga Jakarta Pusat melakukan peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik secara mandiri ataupun kolektif untuk mencegah terjangkit penyakit hepatitis akut.

Dhany mencontohkan seperti menggunakan tempat makan dengan steril atau tidak berbagi tempat makan dan minum. "PHBS adalah adalah kunci utamanya, jadi saya minta kepada warga di Jakpus tingkatkan pola hidup bersih dan sehat,"ucap Dhany saat ditemui usai upacara Hardiknas, Jumat(13/5).

Dhany juga meminta masyarakat untuk cepat tanggap jika menemui gejala hepatitis akut untuk segera memeriksakan  ke fasilitas kesehatan yang ada dan terdekat. "Bisa pusat kesehatan masyarakat yang ada di kelurahan, kecamatan ataupun RSUD,"pintanya.

Selain itu, lanjut Dhany, kader dasawisma diharapkan bisa melakukan sosialisasi pendataan ataupun memberikan informasi terkait masalah hepatitis akut.
"Kader dasawisma bisa lebih proaktif mengambil peran dalam melakukan sosialisasi hepatitis akut yang saat ini merebak,"tutupnya.