Wali Kota Jakpus Letakkan Batu Pertama Kantin Layang UMK

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Shendy Adam

Wali Kota Jakpus Dhany Sukma bersama perwakilan BNI dan BPK letakkan batu pertama kantin layang UMK, Senin (28/11). Fotografer: Zaki Thohir

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kota Administasi Jakarta Pusat memfasilitasi pembangunan kantin layang UMK atas inisiasi BPK RI bekerja sama dengan BNI. Peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma di lokasi yaitu Jalan Pejompongan V, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Senin (28/11).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan 7 BPK RI Hendra Susanto dan juga Direktur Institusional Banking BNI Sis Apik Wijayanto. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan pembangunan kantin layang ini dengan mengedepankan nilai manfaatnya, mencari solusi dari sebuah permasalahan. 

 

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan juga ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Dengan adanya pembangunan kantin ini, makan keseimbangan ekonomi tetap terjaga,” katanya didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting serta Camat Tanah Abang Dicky Suherlan.

 

Menurut Dhany, dengan dibangun secara bertingkat, artinya para pedagang masih bisa berjualan di lantai atas dan pejalan kaki bisa menggunakan di bagian bawah. “Sebelum ini mereka berjualan di trotoar, kalau tidak ada solusi, maka akan mati karena yang menopang ekonomi kita kebanyakan ekonomi kerakyatan dan diambillah solisi yang terbaik bagi pelaku usaha dan pejalan kaki,” tuturnya.

 

Dhany juga menambahkan masih ada 43 lokasi binaan sementara di Jakarta Pusat yang butuh penataan lebih lanjut. Sehingga pihaknya menawarkan kepada BNI untuk bisa menjadi mitra kolaborator. Sebagai informasi, pembangunan ini akan berlangsung selama kurang lebih satu tahun.