Wali Kota Jakpus Monitor Penataan Wilayah Kemayoran

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitor penataan wilayah di Kecamatan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitor penataan wilayah di Kecamatan Kemayoran, Kamis (15/12).

Dalam kesempatan ini, wali kota memonitor tiga lokasi penataan wilayah di antaranya, Kelurahan Serdang, Kelurahan Sumur Batu, dan Kelurahan Cempaka Baru.

Dhany mengatakan dengan adanya penataan kawasan ini, wilayah yang sebelumnya tidak tertata menjadi lebih tertata dan indah.

Ia menjelaskan, penataan wilayah di Kelurahan Serdang yang berada di sepanjang Kali Item yang sebelumnya semerawut banyak puing, kandang ayam, menjadi taman yang asri, dan indah.

Sementara, lanjut Dhany, di kawasan Sumur Batu ditata dengan taman penghijauan dan mural. Di Kelurahan Cempaka Baru, penataan wilayah dilakukan dengan membuat ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga maupun aktivitas sosial dan akses jalan  menjadi objek yang ditata.

"Dari keseluruhan dilihat perubahan yang cukup signifikan, dari awalnya itu tidak rapih, tidak tertata, sekarang lebih tertata. Karena ini bukan hanya melibatkan pemerintah saja, tetapi bersama dengan masyarakat," ungkapnya.

Ke depan, menurutnya, penataan kawasan di wilayah Jakpus akan terus dilakukan secara berkesinambungan, dimana nantinya setelah batas waktu 3 bulan, penataan kawasan ini akan terus dikembangkan. Sehingga nantinya tahap demi taham wilayah akan tertata dengan rapi.

"Saat ini seluruh penataan wilayah di Jakpus sudah mencapai 70-80 persen. Insya Allah di bulan Januari sudah siap untuk dipantau, ditinjau, 100% diakhir desember," tandasnya.