Wali Kota Jakpus Nilai Pencapaian Bulan Dana PMI Wujud Loyalitas

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menilai pencapaian bulan dana PMI dari seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) merupakan wujud loyalitas.

Hal ini disampaikannya, saat rapat koordinasi Bulan Dana PMI Tahun 2022, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (20/9).

Dhany menjelaskan, pencapaian bulan PMI memang tidak masuk dalam indikator sasaran RPJMD. Tapi pencapaian bulan dana ini merupakan penilaian loyalitas.

Loyalitas yang di maksud Dhany, bukanlah loyalitas terhadapnya maupun pimpinan yang lain. Namun loyalitas terhadap rasa kemanusiaan.

"Bulan dana ini tidak ada kaitannya dengan impek indikator sasaran RPJMD, tapi untuk loyalitas inilah instrumen yang tepat untuk mengukurnya," jelasnya.

Dhany menekankan, Selasa depan kelurahan yang belum menuntaskan capaian bulan dana PMI harus segera dituntaskan.

"Kalau belum tuntas kita akan lakukan rapat lagi, untuk yang belum tuntas, kita lihat kendalanya di mana," katanya.

Selain itu, Dhany juga memberikan apresiasi pada Sudin, Suban, Bagian, serta delapan kecamatan yang sudah menuntaskan capaian bulan dana PMI 100 persen. Sementara kelurahan dari 44 kelurahan, 23 kelurahan sudah menuntaskan capaian bulan dana PMI.

"Selamat bagi yang telah menunjukan loyalitas yang baik. Bagi yang belum, kita lihat loyalitasnya pada Selasa depan," tandasnya.