Wali Kota Jakpus Tinjau Lokasi Penataan Pedagang Abdul Jalil

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau lokasi penataan pedagang, di kawasan Jalan Abdul Jalil. Foto: Angga Rizkyanda

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau lokasi penataan pedagang, di kawasan Jalan Abdul Jalil, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (6/7).

Dalam kesempatan ini, Dhany meninjau trotoar yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi jualan para pedagang Abdul Jalil sebelum dilakukan penataan. Kemudian meninjau lokasi yang akan dibangun dan dijadikan lokasi para pedagang berjualan. Hingga mengunjungi lokasi sementara pedagang di kawasan Masjid Istisham.

Dhany mengatakan, pemindahan para pedagang ke lokasi sementara ini dilakukan agar para pedagang tetap bisa melakukan aktivitas usahanya selama proses pembangunan lokasi dilakukan. Nantinya, pembangunan lokasi pedagang akan dibangun lebih bagus, dan lebih rapi.

"Hari ini kita tinjau lokasi relokasi sementara pedagang di Masjid sebelum pembangunan tempat permanen. Alhamdulillah tadi saya lihat tempatnya aman dan nyaman. Makan yabg didagangkan juga sudah saya coba, rasanya enak mantap," ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, dan Camat Tanah Abang Dicky Suherlan.

Dhany menjelaskan, dengan adanya penataan ini nantinya trotoar yang menjadi lokasi pedagang sebelumnya akan direvitalisasi dan dikembalikan lagi fungsinya. Sementara lokasi permanen pedagang sudah dibuatkan desain yang representatif.

"Tempatnya akan representatif, akan ada rooftop-nya di lantai 3, di bawahnya lahan untuk parkir. Jadi orang yang datang kesana akan lebih nyaman dan lebih rapi. Nanti akan jadi complete street jalannya dirapikan, ditata, aktivitas usaha pedagang juga tertata," tandasnya.