Wali Kota Kukuhkan 54 Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Pusat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengukuhkan Paskibraka Tahun 2022. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebanyak 54 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) resmi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 usai menjalani rangkaian proses pengukuhan yang dipimpin Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (15/8) sore.

Dalam sambutannya Dhany mengatakan, kurang lebih 4 bulan menyaksikan langsung aktivitas latihan secara keras yang dilakukan para Capaska Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Tentunya proses pelatihan selama 4 bulan ini membawa konsekuensi bahwa kita siap untuk melakukan tugas sebagai Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Pusat," katanya.

Menurutnya, para paskibraka ini memiliki nilai lebih dari ratusan orang yang mengikuti seleksi sebelumnya, bahkan ada yang berhasil mencapai Paskibraka Tingkat Nasional.

"Mudah-mudahan semangat dan motivasi yang ditampilkan oleh adik-adik pasti bernilai manfaat dalam pengembangan diri, pembinaan melalui seleksi paskibraka merupakan kunci jawaban bagaimana pembentukan karakter itu dilakukan," ucapnya.

"Pembentukan karakter butuh waktu yang panjang, butuh pembiasaan dan pelatihan, sehingga terbentuk suatu karakter yang memang sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan aktivitas sosial," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Dhany juga berterima kasih kepada orang tua yang mempercayakan putra-putrinya melakukan aktivitas di luar sekolah.

"Waktu pelatihan memang dilaksanakan setelah jam sekolah, tanpa terasa lelah langsung datang ke komplek Wali Kota Jakarta Pusat untuk melakukan aktivitas fisik yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Itu berkat dukungan dari orang tua yang menjadi kunci utama dan kepala sekolah yang berkenan peserta didiknya mengikuti aktivitas Paskibraka Tahun 2022," ujarnya.

Dhany menuturkan, ini merupakan awal yang baik bagi para paskibraka untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Pusaka pada 17 Agustus 2022 di komplek wali kota dan selanjutnya melaksanakan pengibaran bendera pada hari besar nasional.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik semua, mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," tandasnya.