Wali Kota Minta Kecamatan Sawah Besar Replikasi Predikat ZI-WBK dari KPP Pratama

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma akan mereplikasikan keberhasilan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sawah Besar Dua yang meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Kantor Kecamatan Sawah Besar.

"Ini merupakan trobosan baru yang perlu kita replikasi-kan, kita mendapatkan best practice dari apa yang sudah dilakukan KPP Pratama Sawah Besar 2 yang sedang membangun zona integritas dari WBK ke Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sementara Kecamatan Sawah Besar masih baru memulai proses ke WBK," ungkapnya saat menghadiri Kick Off UMKM Mitra Pajak Kecamatan Sawah Besar di Aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Sawah Besar Dua, Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kamis (18/8).

Dhany menuturkan ilmu-ilmu yang sudah diterapkan di KPP Pratama Sawah Besar 2 akan direplikasikan dan dilakukan pengembangannya di Kecamatan Sawah Besar.

"Ilmu-ilmunya itu yang akan diberikan ke jajaran Kecamatan Sawah Besar. Jadi pertemuan ini di samping replikasi ada transfer ilmu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Jakarta Sawah Besar 2 Sigit Danang Joyo menuturkan, siap berkolaborasi dengan Kecamatan Sawah Besar agar bisa meraih ZI-WBK.

"Kita saling berkolaborasi untuk mendorong Kecamatan agar bisa meraih ZI-WBK. Kita pun bersinergi dan saling replikasi dalam berbagai hal," tuturnya.

"Hal-hal yang baik dari Kecamatan yang bisa dilakukan untuk mendorong kinerja kita lakukan, dan hal-hal yang sudah kita terapkan untuk mendapat ZI-WBK juga akan diterapkan di kecamatan," imbuhnya.

Menurutnya, kolaborasi lintas kementerian menjadi syarat penilaian yang cukup tinggi. Ia pun yakin bahwa Kecamatan Sawah Besar akan meraih predikat ZI-WBK.

"Harusnya dengan kegiatan kolaborasi ini Kick Off UMKM Mitra Pajak Kecamatan Sawah Besar bisa dapat penilaian yang jauh lebih bagus," tandasnya.