Wali Kota Minta Posko Covid-19 Diefektifkan Kembali

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jumlah kasus harian Covid-19 di DKI Jakarta yang menyentuh angka 15.825 memecahkan rekor kasus harian sebelumnya yang mencapai 14.619 pada Juli 2021 lalu.

Melihat tren tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada para jajarannya untuk mengefektifkan kembali posko Covid-19.

"Aktifkan kembali posko-posko Covid-19 yang ada di RT, RW, kelurahan, kecamatan, maupun kota," ucap Dhany saat memimpin rapat penanggulangan Covid-19, di Ruang Rapat Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/2).

Dalam rapat bersama jajaran terkait, para lurah dan camat yang berlangsung secara campuran (hybrid) baik langsung atau luar Jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) ini Dhany meminta pengalaman pahit yang lalu jangan sampai terulang kembali.

"Saya tidak ingin pengalaman yang kemarin terjadi ketika disidak gubernur itu terulang, jangan sampai posko penanggulangan Covid-19 kosong," pintanya.

Untuk itu, Dhany menginstruksikan dalam posko tersebut selalu meng-update laporan data setiap harinya. "Data-data harus di-update, SOP harus dipampang di situ, laporan catatan harian harus tersedia di dalam posko," katanya.

"Harapannya posko tersebut menjadi media untuk mengkomunikasikan baik yang sifatnya bottom up dari masyarakat maupun top down," tandasnya.