Wali Kota Monitoring Bedah Rumah Baznas Bazis

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitoring pelaksanaan bedah rumah di wilayah Kelurahan Galur. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan monitoring pelaksanaan bedah rumah yang akan dilakukan Baznas Bazis, di salah satu rumah wilayah Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jumat (9/12).

Dhany mengatakan, bedah rumah ini dilakukan untuk merenovasi rumah  menjadi layak huni, bersih, aman, dan tentram.

"Kondisi rumahnya sangat-sangat terbatas akses masuk sulit, makanya kita gandeng lagi Baznas Bazis Jakarta Pusat untuk melakukan bedah rumah," katanya.

"Alhamdullilah penghuni sudah kita pindahkan ketempat kontrakan. Insya Allah kita akan mulai kerja pembangunannya itu sesegera mungkin konsepnya gimana caranya sanitasi itu juga bisa terpenuhi dengan baik dan layak di banding sebelumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna mengatakan, ini merupakan rumah terakhir yang dibedah oleh Baznas Bazis pada Tahun 2022 ini.

"Satu lagi rumah yang kita bedah, jadi total sudah 70 rumah yang telah kita bedah pada tahun ini, alokasi dana untuk satu rumah sebesar 50 juta dan target pengerjaannya satu bulan,akhir desember sudah selesai," katanya.

"Harapannya bedah rumah menjadi salah satu jembatan untuk mengintervensi program-program penataan di DKI Jakarta," tutupnya.