Wali Kota Resmikan Masjid Nurussalam Serdang

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan pemotongan pita tanda peresmian Masjid Nurussalam Serdang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Masjid Nurussalam, di Jalan Serdang Baru XII, RT 17 RW 05, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jumat (21/1).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengharapkan dengan diresmikannya Masjid Nurussalam selain menjadi tempat ritual ibadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat pemberdayaan kesejahteraan umat dan masyarakat sekitar, baik itu dari segi ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

"Hari ini kita meresmikan Masjid Nurussalam di Kelurahan Serdang setelah melalui proses pembangunan (sekitar) 13 bulan. Harapannya agar masjid selain menjadi tempat ibadah ritual (salat), juga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar melalui fungsi tempat pemberdayaan masyarakat (umat) sekitar baik itu segi ekonomi, pendidikan dan lainnya," ungkapnya.

Pada peresmian tersebut, Dhany juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan warga kurang mampu di sekitar masjid.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Masjid Nurussalam Bambang Budiyono  mengungkapkan rasa senangnya dengan diresmikannya Masjid Nurussalam pada hari ini.

Bambang juga mengungkapkan beberapa program yang sudah dilaksanakan pihaknya di antaranya, pengajian remaja dan orang tua. Pihaknya juga berencana mengadakan program pemberdayaan ekonomi umat.

"Kita sudah melaksanakan beberapa program seperti, pengajian remaja dan orang tua. Ke depan kita akan mengadakan program pemberdayaan ekonomi umat agar jamaah di sini selain beribadah juga mendapat perhatian terkait pengembangan ekonomi dari pengurus,” tutupnya.