Wali Kota Resmikan Musala Al-Aliem

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan memotong pita, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Musala Al-Aliem. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Musala Al-Aliem, di Jalan F Raya, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Rabu (30/3).

Dhany mengatakan, ini merupakan inisiasi masyarakat untuk membangun musala yang begitu megah dari tanah yang dihibahkan.

"Ini salah satu bentuk kohesivitas masyarakat yang menghendaki sebuah rumah Allah digunakan untuk aktivitas ibadah Mahdhah maupun Ghairu Mahdah, ibadah ritual ataupun ibadah sosial," katanya yang didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri.

Dalam kesempatan ini, Dhany juga mengajak masyarakat untuk mensejahterakan dan memakmurkan Musala Al-Aliem sesuai dengan tema yang digelorakan.."Yuk kita makmurkan musala ini. Dibangun secara fisik juga harus dihidupkan dari sisi rohaniah juga harus digerakkan," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Musala Al-Aliem Herlianto mengaku senang dan bahagia atas diresmikannya musala tersebut dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat yang telah membantu perizinan.

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan bersyukur atas peresmian ini.  Alhamdulillah kita dimudahkan dalam mengurus perizinan dan terima kasih Pak Wali Kota sudah mau meresmikan, semoga allah yang membalas," ucapnya.

Pada peresmian yang ditandai dengan prosesi pemotongan pita, penandatanganan prasasti, dan penyerahan surat Izin Mendirikan Bangunan. Selain itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma juga menyerahkan bantuan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat kepada pengelola Musala Al-Aliem.