Wali Kota Resmikan Taman Pustaka Aisyiyah di Wilayah Paseban

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Taman Pustaka Aisyiyah Perempuan Berkemajuan. Foto: Berlian Sigit

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meresmikan Taman Pustaka Aisyiyah Perempuan Berkemajuan, di Jalan Salemba Beluntas I/77, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jumat (26/8).

Pada kesempatan ini, Dhany mengatakan dengan diresmikannya Taman Pustaka Aisyiyah Perempuan Berkemajuan ini menjadi wadah untuk berliterasi yang bertujuan menambah ilmu dan wawasan melalui buku-buku yang bermanfaat serta dilengkapi tempat yang cukup baik dan indah.

"Alhamdulillah pada siang hari ini, kita bisa bersilaturahim dalam rangka peresmian Taman Pustaka Aisyiyah Perempuan Berkemajuan. Ini merupakan program kedua yang telah diresmikan setelah ada Rumah Seni Aisyiyah. Nanti (di sini) juga akan dikembangkan sistem digital dalam rangka mengakses bacaan-bacaan (buku),” katanya.

Menurutnya, ini adalah wujud dari komitmen yang kuat dari organisasi Muhammadiyah melalui Aisyiyah dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Komitmen yang kuat dari organisasi Muhammadiyah itu diwujudkan secara terstruktur di Jakarta Pusat dengan membentuk Taman Aisyiyah di Kelurahan Paseban. Dan saya yakin akan banyak lagi taman-taman pustaka yang akan dikembangkan dan bertujuan untuk meningkatkan minat baca (masyarakat),” jelas Dhany.

Sementara itu, Ketua Aisyiyah Jakarta Pusat Syamsidar Siregar mengatakan, dengan adanya Taman Pustaka Aisyiyah di Jakarta Pusat ini diharapkan menjadi percontohan untuk wilayah lain dalam membangun taman-taman pustaka seperti ini.

“Ini merupakan program percontohan yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Dan ini merupakan hasil Muktamar Muhammadiyah pada tahun 2015 lalu. Harapan saya mudah-mudahan dengan adanya Taman Pustaka Aisyiyah ini masyarakat lebih suka membaca, setidaknya setiap keluarga mempunyai perpustakaan kecil di rumahnya,” tandasnya.