Wali Kota Terima Audiensi MWC NU Kecamatan Gambir

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Pengurus MWC NU Kecamatan Gambir. Foto: Rizki PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gambir.

Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (6/4).

Ketua MWC NU Kecamatan Gambir Ahmad Sumaji mengatakan, pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk mengundang wali kota menghadiri santunan bagi 50 anak yatim dan silaturahmi warga NU se-Kecamatan Gambir.

"Insya Allah akan dilaksanakan pada Jumat, 8 April 2022 besok di Masjid Al-Istiqomah. Untuk itu, kami mengharapkan dengan sepenuh hati kehadiran Pak Wali sekaligus meninjau pembangunan masjid Al-Istiqomah," katanya.

Terkait santunan anak yatim dan silaturahmi warga NU tingkat kecamatan tersebut, lanjut Ahmad, merupakan program dari Pengurus Cabang (PC) NU yang dilaksanakan oleh MWC se-Jakarta Pusat.

"Di Jakarta Pusat ini ada delapan kecamatan maka silaturahmi dilaksanakan bergantian setiap pekannya di kecamatan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang menerima langsung Pengurus MWC NU tersebut mengaku akan men-suport penuh kegiatan tersebut.

"Saya akan suport habis kegiatannya. Dan mudah-mudahan ini terus berjalan serta menggelorakan semangat keislaman kita," katanya.

Secara materil, lanjut Dhany, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan dari Baznas Bazis Jakarta Pusat untuk kegiatan seperti ini.

"Setiap penghasilan ASN dipotong langsung 2,5 persen dari Bank DKI, tujuannya seperti ini, untuk kegiatan-kegiatan yang Baznas Bazis Jakarta Pusat mengambil peran, karena wali kota tidak memiliki pos untuk kegiatan ini," jelasnya.

"Semoga kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan senantiasa mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT," sambungnya.