Wali Kota Tinjau Penataan Kawasan Unggulan Kampung Bali

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma berserta jajaran meninjau penataan kawasan di Kampung Bali. Foto: pusat.jakarta.go.id

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Kampung Bali tepatnya di Jalan Hasbi RW 03, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/12).

Dhany mengapresiasi penataan kawasan tersebut yang sebelumnya kumuh menjadi lebih rapi dan enak dipandang mata.

"Di sana (Kampung Bali) ada penataan di sisi kali yang menuju Kali Cideng dan dilakukan secara kolaboratif yang melibatkan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Sudin-sudinnya, camat-lurah maupun bersama warga masyarakat, makanya hasilnya terlihat cukup bagus" katanya.

Dalam kesempatan ini, Dhany meminta untuk dilakukan penambahan penghijauan,  sehingga semakin terlihat lebih hijau. "Dari sisi fisik sudah oke tinggal ditambah lagi penghijauannya, Kita juga melibatkan masyarakat untuk melakukan perawatan kawasan ini seperti hidroponik dan tanaman lainnya," imbau Dhany.

"Mudah-mudahan melalui penataan kawasan bisa menggerakan seluruh warga masyarakat di dalam menata lingkungannya menjadi lebih baik, rapi, hijau asri sehingga menimbulkan kenyamananan, dan mempererat kohesivitas sosialnya," tandasnya.