Walikota Apresiasi Karang Taruna Petamburan di Ajang Lomba Karang Taruna Berprestasi

Reporter: Iman | Editor: Iman

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menerima audiensi Karang Taruna Petamburan di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (4/8). Foto: Kiki

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengapresiasi capaian prestasi Karang Taruna Petamburan yang berhasil menjadi juara ke-2 pada ajang  Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Provinsi.

“Jadi, hari ini kita menerima audiensi dari Karang Taruna (Kelurahan) Petamburan yang alhamdulillah berhasil menjadi juara kedua karang taruna terbaik di tingkat Provinsi. Mereka mewakili Jakarta Pusat, jadi ini merupakan prestasi yang luar biasa yang perlu kita apresiasi dengan positif,” ucapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat (Jakpus) M Fahmi ketika menerima audiensi Karang Taruna Petamburan di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakpus, Kamis (4/8).

Dhany juga menambahkan, bahwa terkait dengan lomba ini agar menjadi bahan evaluasi pemerintah sebagai penyelenggara. Agar ke depannya untuk bisa melakukan kolaborasi dan pemberdayaan agar lebih maksimal, karena mereka tembus peringkat dua se-DKI, berangkatnya dari situasi yang serba mendadak. Tinggal diperkuat lagi kapasitas kelembagaannya agar, lebih optimal aktivitas mereka.

Dhany berharap prestasi yang ditorehkan Karang Taruna Petamburan pada ajang  Lomba Karang Taruna Berprestasi ini bisa ditiru karang taruna wilayah lainnya di Jakarta Pusat.

“Harapannya (prestasi) ini menjadi role model dalam rangka pemberdayaan peran pemuda, bukan hanya di Petamburan tapi juga di kelurahan -kelurahan wilayah lainnya, khususnya di Jakarta Pusat. Sehingga, memberikan semangat kepada karang taruna untuk tumbuh dan berkembang lebih positif lagi, kita juga berharap masyarakat para pemuda ikut ambil bagian dalam organisasi dalam rangkat pengembangan diri mereka,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Mohamad Fadli Akbar selaku Ketua Karang Taruna Petamburan sangat mengapresiasi pihak Pemkot Jakpus yang sudah beraudiensi dengan mereka dan diterima langsung oleh Walikota Jakpus.

“Kemarin (ketika) berdiskusi dengan panelis, indikator utama karang taruna (kami) itu sendiri adalah isu sosial yang ada di masyarakat di Petamburan bisa teratasi dengan adanya karang taruna,” ucapnya.

Fadli juga menambahkan ada beberapa indikator yang dipresentasikan di depan para panelis Lomba Karang Taruna Berprestasi.

“Kemarin kami ada isu sosial yang pertama itu ada pendidikan, sosial masyarakat, dan ekonomi. Kami dari pendidikan mencoba untuk membuka ruang belajar, dimana kami bukanya itu ketika (masih) Covid-19 yang pada awalnya di tahun 2020 itu kita berjalan. Kami juga (ada) di isu sosial masyarakatnya, kami juga ada namanya dapur berbagi,” tutupnya.