Warga Kampung Bali Nikmati Program Semua Bisa Makan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar program Semua Bisa Makan berlangsung di Rumah Makan Gaul Amat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar program Semua Bisa Makan berlangsung di Rumah Makan Gaul Amat, Jalan Fachrudin No. 65, RT 008 RW 007, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Semua Bisa Makan merupakan program yang membantu warga kurang mampu dengan menyediakan makanan gratis.

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty menuturkan untuk di Kampung Bali sendiri sudah terlaksana dari kemarin dan berakhir esok hari. Disediakan perhari sebanyak 100 kupon yang dapat ditukarkan dengan makanan gratis.

“Kupon telah disebar untuk warga sekitar sini, banyak dari warga itu yang bekerja di Pasar Tanah Abang, ada yang jadi porter ada pula yang jadi petugas parkir,” ucap Ety.

Lebih lanjut Ety mengatakan, untuk warga yang telah mendapatkan kupon, diberikan kebebasan dalam memilih waktu hadirnya, karena pihak rumah makan telah menyediakan stok makanan yang cukup untuk program ini.

Di lokasi yang sama, Ipung pemilik rumah makan ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program semua bisa makan.

Menurutnya, dengan kupon itu setiap warga dapat menukatkan makanan senilai Rp 15 ribu. "Harganya Rp 15 ribu, warga dapat makanan dengan menu telor, kentang, sayur serta gorengan, dan juga dapat minum teh hangat,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Arsyad warga Kampung Bali yang memperoleh makan gratis ini berharap agar program ini dapat berkelanjutan, sehingga warga yang kesulitan dapat memperoleh makan secara gratis.

“Saya kerja jadi tukang parkir, tadi dapat kupon dan saya langsung tuker dengan makanan. Alhamdulillah saya bisa makan siang gratis,” ucapnya.