Warga Kelurahan Benhil Lakukan PSN Secara Mandiri

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Warga Kelurahan Benhil melakukan PSN mandiri. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Bendungan Hilir (Benhil) Rida Mufrida menjelaskan dengan naiknya status PPKM menjadi level 3 maka kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayahnya dilakukan secara mandiri oleh warga masing-masing, untuk mencegah kerumunan orang dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kegiatan PSN yang dilakukan oleh juru pemantau jentik (Jumantik) mandiri tersebut berlangsung di RT 01/07 Kelurahan Benhil. Secara mandiri melakukan pemeriksaan terhadap bak mandi, tempat penampungan air dispenser, tempat air minum burung, dan lain sebagainya," kata Rida saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Rida mengimbau, agar warga tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing dengan baik. Bersihkan sampah yang ada disekitar agar lingkungan tetap terjaga, sehingga tidak menjadi tempat sarang nyamuk dan warga masyarakat dapat hidup sehat.

Di sisi lain, Rida juga minta kepada seluruh warga masyarakat Kelurahan Benhil untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni dengan 5M.

"Saya imbau agar warga harus tetap menerapkan prokes secara ketat dan  waspada karena kasus Covid-19 varian Omicron terus mengalami peningkatan," tandasnya.