Warga Mudik, Camat Gambir Imbau Tetap Jaga Prokes di Kampung Halaman

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Gambir Fauzi saat meninjau pelaksanan vaksinasi Booster salah satu syarat mudik. Foto: pusat.jakarta.go.id

Camat Gambir Fauzi mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gambir yang akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri, agar tetap menjaga dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) serta sudah melakukan suntik vaksin Booster atau vaksin lanjutan.

"Prokes tetap dijalankan saat berada di kampung halaman, tentunya dengan memakai masker," kata Fauzi saat dikonfirmasi, Senin (11/4).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, kepada masyarakat yang akan mudik, pastikan sudah di Booster, jika belum silakan gunakan fasilitas layanan vaksin di Kecamatan Gambir termasuk di RPTRA yang saat ini dijadikan sentra vaksin.

Terhadap rumahnya yang akan ditinggalkan, Fauzi berpesan, agar kiranya pemudik melaporkan ke RT dan RW serta beritahu tetangga, sehingga bisa diketahui rumah dalam keadaan kosong.

"Selain itu, pastikan juga listrik aman, semua barang-barang elektronik supaya dicabut aliran listriknya, dan jangan meninggalkan barang-barang berharga di rumah," ucapnya.

Fauzi menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat warganya mudik, pihaknya akan melakukan patroli dengan melibatkan 20 personel petugas terdiri dari anggota Satpol PP Kelurahan, dan kecamatan, unsur ASN, jajaran tiga pilar, para pengurus RT-RW, FKDM, LMK dan tokoh masyarakat.

"Jaga kesehatan, tetap laksanakan prokes, hati-hati di jalan, dan salam hormat kepada keluarga di kampung halaman," imbuhnya.