Warga Sambut Gembira Kehadiran Puskesmas di Rusun Karang Anyar

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Warga memeriksa kesehatan di Puskesmas Rusun Karang Anyar. Foto: Malik Maulana

Warga Karang Anyar menyambut gembira kehadiran Puskesmas Rusun Karang Anyar yang baru diresmikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Kepala Dinas Kesehatan, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan salah satu penghuni rusun Nia Yunita. Menurutnya kehadiran puskesmas ini sangat membantu dirinya karena tidak harus jauh-jauh ke puskesmas kecamatan.

"Terbantu banget ya, jadi saya ga usah jauh-jauh ke puskesmas kecamatan, kemarin di sini ada tapi hanya sebulan sekali itupun karena posyandu, kalau sekarang kan emang stay di sini terus," ucap ibu tiga anak ini saat ditemui di lokasi, di Jalan Karang Anyar Nomor 33, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (28/10).

Nia pun berharap puskesmas rusun Karang Anyar ini memiliki pelayanan yang bagus dan layanan yang lengkap. "Mudah-mudahan puskesmasnya lebih berkembang lagi, lebih bagus lagi, lebih banyak lagi pelayanannya," harapnya.

Hal senada diungkapkan penghuni rusun lainnya, Hasanah. Ia mengaku sudah gembira bisa kembali ke rusun Karang Anyar ini setelah sebelumnya direlokasi ke Rusun Cakung dan kehadiran puskesmas di rusun ini menambah kegembiraannya.

"Alhamdullilah, enak di sini, tambah puskesmas jadi enak lagi, jadi lebih dekat kita berobat," katanya.

Ia pun berharap puskesmas ini memiliki layanan yang lengkap juga dan jam bukanya 24 jam.

"Mudah-mudahan berjalan lancar, terus kalo bisa ada mobil ambulans sehingga  bisa ngebantu warga kalau dirujuk. Karena di rusun kalau bisa 24 jam," harapnya.