Warga Terjangkit DBD, Kelurahan Petojo Selatan Gerak Cepat Lakukan Fogging

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Fogging di wilayah RT 07, 08 dan 10 RW 04 Kelurahan Petojo Selatan, Selasa (11/1). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Petojo Selatan bersama Puskesmas Kecamatan Gambir melakukan fogging di wilayah RT 07, 08 dan 10 RW 04 Kelurahan Petojo Selatan, Selasa (11/1).

Sekertaris Kelurahan Petojo Selatan Suci Asliyati menjelaskan, fogging ini dilakukan dalam rangka membasmi nyamuk demam berdarah (DBD). Pasalnya ada warga yang terkonfirmasi positif terjangkit DBD di wilayah tersebut.

"Kurang lebih ada enam pasien terkonfirmasi positif DBD di RT 07, 08, dan 10 RW 04. Oleh karena itu kita bantu dengan melakukan fogging," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Suci juga mengimbau kepada para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk terus memberikan informasi kepada warga terkait dengan DBD dan Jumantik mandiri.

“Kita terus mengimbau warga untuk bisa melakukan pemantauan jentik secara mandiri. Selain itu, kami juga memberikan bubuk abate kepada kader Jumantik agar bisa digunakan. Semoga di RW 04 bisa segera terbebas dari DBD, untuk itu,” imbaunya.

Sementara itu, Febri warga Petojo Sabangan X, yang kedua anaknya terjangkit demam berdarah merasa sedih dan berharap tidak ada warga yang lainnya yang kembali terjangkit demam berdarah.

Ia pun berpesan agar setiap warga menjalankan program pemerintah yaitu menguras, menutup, dan mengubur (3M). "Saya berpesan kepada setiap warga lebih diperhatikan lagi 3M-nya, harus dijalankan karena DBD tidak pandang umur. Semoga program 3M terus dijalani agar semua warga Indonesia tetap sehat," tutupnya.