Waspadai Covid-19, Lurah Rawasari: Segera Lakukan Vaksinasi Lengkap

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Rawasari Mohamad Arief Biki. Foto: Malik Maulana

Lurah Rawasari Mohamad Arief Biki mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan meminta lakukan vaksinasi lengkap, pasalnya pandemi ini belum usai.

Hal tersebut disampaikannya saat penyerahan kunci bedah rumah dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk Warga RT 06 RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (22/6).

"Pandemi Covid-19 belum usai, vaksinasi sangat penting untuk menyegerakan pandemi ini berakhir, maka kita ingatkan sesama untuk melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan vaksinasi dosis ketiga atau Booster," imbaunya.

Biki menuturkan, vaksinasi di Kelurahan Rawasari sudah melebihi angka 90 persen namun, untuk vaksinasi Booster baru menyentuh angka 60 persen.

"Angka tersebut karena belum ada ketentuan untuk anak-anak melaksanakan vaksinasi Booster. Tetapi secara umum warga Kelurahan Rawasari sudah melakukan vaksinasi dan yang belum itu komorbid atau memiliki penyakit sehingga tidak bisa di vaksin," tuturnya.

"Untuk yang belum melakukan vaksinasi Booster kita masih dorong terus untuk segera vaksinasi," imbuhnya.

Biki memaparkan, untuk sentra vaksinasi Kelurahan Rawasari bergabung dengan Kecamatan Cempaka Putih. "Sentra vaksin ada di Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Puskesmas Cempaka Putih Barat serta RPTRA Matahari," paparnya.

"Besok berbarengan dengan kegiatan di sekolah, Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Timur membuka sentra vaksin dinamis di SMK Ksatria untuk menyasar terutama para remaja yang sudah seharusnya mengikuti vaksin Booster," tandasnya.