Wujudkan Ketahanan Pangan Sudin KPKP Tanam Cabai dan Sayuran

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) melakukan penanaman cabai, di area rooftop Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi menerangkan, penanaman cabai ini sudah berjalan, dan tinggal menunggu masa panen. Menurutnya, panen bisa dilakukan dalam 3-4 bulan ke depan. Rencananya, panen cabai ini akan dilakukan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Untuk lebih variasi kita menanam cabai, sekaligus untuk ketahanan pangan karena harga cabai sering kali naik," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (11/7).

Selain menanam cabai, lanjutnya, Sudin KPKP juga melakukan penanaman sayur pakcoy dan kangkung di dalam green house. Dia mengaku bahwa kangkung menjadi tanaman yang paling diunggulkan untuk ditanam.

Sebab, katanya, pasar dari sayuran kangkung sudah bagus. Di mana kangkung hasil urban farming ini bisa dijual seharga Rp 5-10 ribu. "Kalau kangkung pasarnya sudah bagus yah, kita biasa jual di bazar," tandasnya.