2.090 Logistik Pemilu 2024 Jakpus Ditempatkan di Gedung PKPRI

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Penerimaan logistik pemilu. Foto: Faisal Bintang Magang

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menghadiri acara serah terima logistik Pemilu 2024, di Gedung Pusat Koprasi Pegawai RI (PKPRI) DKI Jakarta, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (2/11). 

Denny Ramdany menjelaskan, setelah logistik lengkap sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat untuk tahapan selanjutnya.

“Tahapan selanjutnya, setelah logistik lengkap sesuai dengan waktu yang telah ditentukan ini akan didistribusikan di kecamatan masing-masing. Setelah semua siap, baru didistribusikan ke kelurahan untuk diserahkan di TPS yang ada di wilayah RT RW masing-masing,” jelasnya. 

Denny pun berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 di Jakarta Pusat dapat kembali berjalan dengan baik, mengingat sebelumnya Jakarta Pusat termasuk kategori terbaik dalam pelaksanaan pemilu. 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja untuk KPU Jakarta Pusat. Yuk kita bergandengan tangan dan saling berkordinasi untuk suksesnya Pemilu 2024,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Efniadiyansyah menjelaskan, saat ini logistik awal untuk Pemilu Tahun 2024 di Jakarta Pusat yang datang baru sekitar 2.090 kotak suara dan akan diselesaikan dalam estimasi waktu 3 hari.

“Penyaluran logistik Jakarta Pusat tadi malam secara resmi sudah datang. Kedatangan logistik ini menandakan lagi bahwa tidak akan lama lagi pesta demokrasi akan segera dilaksanakan,” ujarnya.

“Logistik yang sudah ada memang baru sekitar 2.090 kotak suara. Ini memang logistik awal, karena Jakarta Pusat memiliki 3.129 TPS. Tiap TPS memiliki 4 bilik dan 4 kotak suara. Tetapi kita punya estimasi akan diselesaikan dalam kurun waktu 3 hari,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto menuturkan, Polres Jakarta Pusat akan mendukung untuk pengamanan sepanjang berjalannya tahapan Pemilu 2024.

“Kami dari pihak kepolisian bersama rekan-rekan TNI kita support untuk pengamanan logistik mulai dari pergeseran sampai dengan pengamanan di penyimpanan gudang. Dan nanti selesainya juga kembalinya lagi kita akan siapkan pengamanan,” pungkasnya.