4.000 Peserta Meriahkan Jalan Santai di Kecamatan Cempaka Putih

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Jalan Santai di Kantor Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebagai upaya mengurangi polusi di Jakarta, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengendarai motor listrik untuk menghadiri kegiatan Jalan Santai serta panggung hiburan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Komplek Perkantoran Rawa Kerbau, No 3, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Minggu (27/8).

Dhany menuturkan, Cempaka Putih begitu luar biasa, sebanyak 4.000-an peserta begitu antusias mengikuti kegiatan jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan beragam kegiatan hingga malam hari yaitu ada pertunjukan hiburan warga serta bazar.

“Ini bagus sekali antusias warga begitu tinggi, ini menggambarkan bahwa warga masyarakat sesungguhnya siap berpartisipasi dalam setiap kegiatan pembangunan khususnya yang dilaksanakan oleh jajaran kelurahan dan kecamatan, dan tentunya ini cerminan bahwa warga juga akan mengikuti menata lingkungan yang sesuai arah kebijakan Pemerintah DKI Jakarta,” tuturnya.

Dhany berharap dengan momentum kegiatan perayaan HUT ke-78 RI ini, semangat persatuan dan kesatuan, nilai-nilai perjuangan harus benar-benar ditumbuhkan dalam kehidupan sehari-hari, karena berjuang tentunya harus mencapai satu tujuan, tujuan tersebut tanpa melihat perbedaan-perbedaan, itu semua demi kemajuan negara tercinta yaitu, Republik Indonesia.

Di lokasi yang sama, Camat Cempaka Putih Fauzi menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan Cempaka Putih yang dilaksanakan dalam 2 hari, kemarin dan hari ini.

Untuk kemarin, lanjut Fauzi, pihaknya menyelenggarakan lomba yang sifatnya menyenangkan, ada badminton, voli, dan futsal. Sementara hari ini ada jalan santai, panggung hiburan, lomba mewarnai dan juga bazar UMKM.

“Jalan santai diikuti 4.000-an peserta dengan jarak tempuh sekitar 2 sampai 2.5 km, bazar UMKM diikuti sekitar 50 peserta sedangkan panggung hiburan yang difasilitasi oleh Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat,” ungkapnya.

Pada awalnya, tambah Fauzi, pihaknya hanya menargetkan untuk jalan santai sebanyak 2.000 peserta namun, karena terus membludak warga yang ingin berpartisipasi, akhirnya dibuka hingga mencapai sekitar 4.000 peserta.

“Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya, sifatnya gratis, Alhamdulillah kita dibantu banyak CSR, kita hanya mengimbau kepada warga masyarakat saat mendaftar membawa minyak jelantah,” tutupnya.