45 Siswa PAUD Ikuti Kegiatan Mendongeng di RPTRA Petamburan

Reporter: Zaki | Editor: Iman

Bunda PAUD Kelurahan Petamburan melaksanakan kegiatan mendongeng yang dilaksanakan di RPTRA Petamburan, Jumat, (29/9).

45 Siswa PAUD Ikuti Kegiatan Mendongeng di RPTRA Petamburan

Dalam upaya meningkatkan wisata imajinasi di lingkungan PAUD Kecamatan Tanah Abang, Bunda PAUD Kelurahan Petamburan melaksanakan  kegiatan mendongeng yang dilaksanakan di RPTRA Petamburan, Jumat, (29/9).

Lurah Petamburan Rian Hermanu menjelaskan, kegiatan Bunda PAUD mendongeng ini diikuti oleh 45 siswa yang berasal dari sembilan PAUD yang ada di Kelurahan Petamburan.

“Tadi dari sembilan PAUD masing-masing PAUD didampingi satu guru. Sembilan PAUD itu antara lain, PAUD Wijaya Kusuma, Nusa Indah, Mawar, Petamburan, Lestari, Dahlia, Akasiah, Cempaka dan PAUD Melur Bangsa,” ucap Rian.

Sementara itu, Ketua TP PKK yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kelurahan Petamburan Melanie Mas’ud mengatakan, kegiatan Bunda Mendongeng ini sebelumnya sudah diawali di tingkat kota Jakarta Pusat yang dipimpin Bunda PAUD Ucu Jamilah yang juga menurun ke Bunda PAUD tingkat Kecamatan Tanah Abang Yantie Mulyanti.

Terkait materi dongeng yang disampaikan, Melanie menuturkan ada tiga tema, yaitu Semut dan Jangkrik, Raja Lebah dan Sendok Madu serta Kelinci dan Anjing.

“Mereka antusias sekali mengikuti dongeng yang disampaikan tadi, karena sebagian dari mereka belum mendengar dongeng tersebut sebelumnya, jadi, hal baru bagi mereka,” jelasnya.

Selain mendongeng, bunda PAUD juga memberikan beberapa pertanyaan sehingga komunikasi yang terjalin dua arah dengan para siswa PAUD.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan mendongeng ini, rasa keingintahuan anak terhadap hal positif lebih meningkat. Juga, kalau mendongeng ini kan lebih banyak mendengar, namun ada baiknya diimbangi dengan semangat membaca. Karena banyak membaca akan menjadi banyak tahu, dan membaca itu jendela dunia,” tutupnya.

(Zaki)