50 Paket Nasi Dibagikan di RW 02 Petojo Selatan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian paket nasi siap santap kepada warga kurang mampu. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Petojo Selatan berkolaborasi dengan Bazis Baznas Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar program Semua Bisa Makan (SBM), di Jalan Kebon Jahe 7 RW 02, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasie Kesra) Kelurahan Petojo Selatan Rinda menjelaskan, kegiatan SBM ini untuk berbagi makanan bagi warga yang kurang mampu.

Menurutnya, SBM ini biasa dilakukan sekalian program Jumat Berkah dan untuk hari ini telah didistribusikan sebanyak 50 paket nasi siap santap.

“Dengan adanya program SBM ini semoga dapat membantu warga yang kurang mampu, dan juga mengetuk hati para warga pengurus RW atau kader untuk membantu partisipasi setiap bulannya, jadi dari kita untuk kita dan oleh kita,” ujar Rinda.

Sementara itu, relawan SBM Bazis Baznas Kota Administrasi Jakarta Pusat Muhammad Rizky Panuwun menambahkan, RW 02 Kelurahan Petojo Selatan ini menjadi lokasi perdana gelaran SBM di tahun 2023.

Dikatakan Rizky, sistem pendistribusian SBM ini sama dengan tahun lalu, Kelurahan menerima kupon dan kemudian diserahkan kepada warga yang berhak menerima, selanjutnya warga menukarkan kupon tersebut ke rumah makan yang telah ditentukan.

“Untuk kouta berapa banyaknya penerima kupon itu tergantung dari penerimaan dana ZIS di kelurahan tersebut, jadi setiap kelurahan berbeda-beda,” jelasnya.