Akses Masuk Kantor Kelurahan Utan Panjang Ditata

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan di Jalan C, yang merupakan akses masuk Kantor Kelurahan Utan Panjang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam mendukung pemandangan indah dan asri, penataan kawasan unggulan triwulan 1 (pertama) diputuskan berlokasi di Jalan C, yang merupakan akses masuk Kantor Kelurahan Utan Panjang yang baru saja selesai direnovasi. 

Sekretaris Kelurahan Utan Panjang Nino menjelaskan, penataan kawasan unggulan triwulan pertama di Jalan C, memiliki panjang sekitar 100 meter bekerja sama dengan para Sumber Daya Air (SDA), PPSU, dan jajaran terkait lainnya.

“Jadi dengan SDA kita kerja sama untuk perapihan saluran air, termasuk penutup untuk saluran airnya itu, atasnya untuk kita letakan pot tanaman. Selain itu juga diperbantukan PPSU dan pengelola RPTRA untuk pengecatan tembok dan pembuatan mural,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (11/4). 

Lanjut Nino, fokus pengerjaan dimulai dari awal Februari hingga Maret kemarin. “Karena kebetulan Januari kemarin itu kita pindahan dan setelah itu masih beres-beres kantor kelurahan, setelah itu baru kita fokus penataan kawasan. Nah di ujung jalan pas mau masuk itu ada posko 3 pilar, itu juga sekelilinya ikut kita hiasi dengan tanaman-tanaman,” jelasnya.

Nino berharap, setelah semua ini rampung, akses menuju kantor kelurahan lebih representatif, menarik, dan juga mudah terlihat dari luar.

“Yang pasti respon warga sangat mendukung, lingkungan sekitar kantor kelurahan jadi lebih cerah, sebelumnya kan agak kusam tuh, jadi jalan masuk arah kantor kelurahan lebih enak dipandang ditambah pula ada gapura,” tutupnya.