Antisipasi Peredaran Narkoba, Kecamatan Menteng Kolaborasi dengan Granat dan CADCA

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Training techical assistance antisipasi Peredaran narkoba. Foto: Malik Maulana

Gerakan Anti Narkoba (Granat) berkolaborasi dengan Koalisi Masyarakat Anti Narkoba se-Kecamatan Menteng dan Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA) mengadakan training techical assistance atau bantuan teknis pelatihan untuk menunjang suatu kegiatan.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Menteng. 

"Kegiatan ini dipromotori oleh pihak Granat dan Kedutaan Amerika melalui program CADCA, ternyata kegiatan ini bukan kegiatan baru tetapi kegiatan yang berkesinambungan,” ujar Denny. 

"Alhamdulilah antusiasme masyarakat sangat baik, artinya ke depan mudah-mudahan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini untuk meminimalisir peredaran pemakaian narkoba," imbuhnya. 

Sementara itu, Dewan Kehormatan DPP Granat Hillman Musaddiq Suaidy menambahkan, dalam penurunan peredaran serta pemakaian narkoba CADCA sudah melalukan kegiatan ini hampir di semua negara selama dua tahun, tapi kemarin terkendala Covid-19.

"Kita gandeng CADCA mulai dari wilayah se-Kecamatan Menteng bersama BNN terus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait narkoba," ucapnya. 

Hillman juga berharap dengan sosialisasi dan edukasi ini peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Menteng bisa menurun. 

"Kami berharap yang tadinya pengguna narkoba mencapai 20 persen itu harus jadi 10 persen, intinya harus ada penurunan di setiap wilayah, kita meminta dukungan semua pihak terutama dukungan dari pemerintah daerah,” tutupnya.