Asekbang Meninjau Kampung Proklim RW 09 Kelurahan Menteng

Reporter: Vhatra | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang memberikan arahan kepada pengurus RW 09 terkait kampung proklim. Foto: Vhatra

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting meninjau lokasi kampung proklim, di wilayah RW 09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Kamis (23/2).

Menurutnya, proklim merupakan kegiatan yang memadukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat. 

"Saya berharap warga masyarakat bisa saling bahu membahu mempersiapkan RW 09 Kelurahan Menteng menjadi wilayah yang tangguh terhadap perubahan iklim," kata Bakwan Ferizan Ginting, didampingi Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus dan Sub Koordinasi Lingkungan Hidup (LH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Budi Kristina. 

Sementara itu, Sekretaris RW 09 Ishak sangat berterima kasih atas paparan yang disampaikan jajaran pemerintah kota dan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) terkait proklim. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Sudin Lingkungan Hidup, Formapel, dan jajaran pemerintah kota yang telah memberi masukan kepada warga RW 09 di Kelurahan Menteng dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklim," ucapnya. 

Dia juga mengimbau agar warga RW 09 bersama sama menjaga dan memelihara lingkungan untuk tetap nyaman, bersih, dan indah.