Asekbang Minta Tingkatkan Skor Penilaian di Setiap Titik Pantauan Adipura Kecamatan Sawah Besar

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih, Hijau, dan Sehat di Kecamatan Senen. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih, Hijau, dan Sehat dalam rangka persiapan pemantauan Adipura Tahun 2023, di Ruang Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pembinaan ini untuk mengingatkan masyarakat tetap menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah.

"Kita ke kecamatan ini tidak secara khusus menyiapkan adipura tetapi mengingatkan kita bersama masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar bersih dan dapat melakukan pengurangan sampah dari sumbernya sehingga, sampah ke tempat pembuangan akhir tidak lagi banyak," katanya.

"Sumbernya bisa dari masyarakat ataupun tempat bisnis. Ini kita kolaborasikan bersama masyarakat agar masyarakat betul-betul memilah sampah dari sumbernya maka kita undang RT-RW," imbuhnya.

Asekbang menuturkan, di setiap titik ada skor tersendiri yang didapat pada tahun lalu, maka ia meminta agar di titik pantau adipura nantinya skornya harus lebih tinggi dari tahun lalu.

"Ada indikator-indikator penilaiannya bisa kita ukur dari usaha-usaha yang kita lakukan maka itu, kita minta untuk tingkatkan supaya kualitas lingkungan meningkat," tuturnya.