Asekbang Monitor Penataan Kawasan di Empat Wilayah Kecamatan Johar Baru

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang monitor penataan kawasan triwulan keempat Kelurahan Galur. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting meninjau penataan kawasan Triwulan 4 Tahun 2023, di wilayah Kecamatan Johar Baru, Selasa (12/12).

Pada wilayah Kecamatan Johar Baru Asekbang meninjau penataan kawasan di empat lokasi yaitu, di Kelurahan Galur, Kampung Rawa, Tanah Tinggi, dan Johar Baru. 

"Hari ini kita melakukan monitor penataan kawasan di triwulan ke empat wilayah Kecamatan Johar Baru. Tadi kita sudah melihat di Kelurahan Galur, Kampung Rawa, Tanah Tinggi, dan Johar Baru. Memang jika kita lihat banyak sekali perubahan dari kondisi awal hingga sekarang," katanya didampingi Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus dan Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri. 

Menurut Asekbang, wilayah Kecamatan Johar Baru merupakan kawasan yang padat penduduk tetapi, tidak menutup warganya untuk berkreasi dengan dibantu PPSU melakukan pembuatan mural sehingga terlihat lebih bagus.

"Tadi kita melihat banyak kreasi-kreasi di tiap kelurahan di antaranya, pembuatan mural oleh temen-teman PPSU, perbaikan saluran, jalan, termasuk pembuatan batu untuk refleksi kaki," jelasnya. 

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, dalam melakukan penataan kawasan diperlukan ada inovasi. Tidak hanya soal keindahan tapi nilai manfaat untuk masyarakat seperti, fasilitas tempat duduk di ruang interaksi warga. 

"Sebenarnya untuk penataan kawasan perlu adanya beberapa inovasi tidak hanya soal keindahan saja tapi nilai manfaat dari penataan ini di antaranya, fasilitas tempat duduk di ruang interaksi warga serta tanaman bukan hanya untuk penghijauan saja tetapi dipadukan dengan tanaman produktif seperti, cabai dan sayuran agar lebih  bermanfaat," tandasnya.