Asekbang Tinjau Kawasan Unggulan di Tiga Lokasi Kecamatan Gambir

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang meninjau kawasan unggulan di Kecamatan Gambir. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan kawasan unggulan di wilayah Kecamatan Gambir.

Asekbang didampingi Camat Gambir Andri Ferdian meninjau tiga lokasi yaitu, RW 01 Kelurahan Gambir, RW 01 Kelurahan Petojo Utara dan RW 04 Kelurahan Duri Pulo.

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, untuk triwulan ketiga ini kesemuanya sudah hampir rampung dalam pengerjaannya, hanya tinggal beberapa penyelesaian guna mempercantik kawasan unggulan tersebut.

Menurut Bakwan Ferizan Ginting, sebelumnya kawasan tersebut tidak tertata hanya sebatas lintasan warga, tetapi sekarang ini bisa untuk tempat berinteraksi dengan sesama warga sehingga, meningkatkan rasa silaturahim untuk sesama.

Menyoal penilaian, dia menjelaskan bahwa tingkat kesulitan dari hasil karya masing-masing kelurahan yang menjadi faktor utama.

“Tingkat kesulitan yang menjadi hal utama penilaian dari kita di tingkat kota, jadi umpama ada yang kurang bagus, tapi hasil karyanya memiliki tingkat kesulitan tinggi, maka itu menjadi prioritas kita, selain itu juga dilihat dari antusiasme dari partisipasi masyarakat sekitar dalam mendukung penataan kawasan ini,” jelasnya.

Asekbang juga berharap nantinya di setiap kelurahan jangan hanya empat lokasi yang ditata, karena dalam setahun terbagi dalam empat triwulan namun, sudah siap dengan banyak kawasan yang telah ditata.

“Tidak apa wilayah tersebut padat, yang terpenting tertata dengan baik, ada penghijauannya, ada jalannya, ada muralnya, dan ada warga berinteraksi di situ,” ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting juga mengimbau kepada warga untuk ikut serta menjaga kawasan yang telah ditata dengan tidak mengotorinya ataupun mencoret-coret mural yang telah dibuat oleh tangan kreatif para PPSU.

“Yang sudah bagus nantinya tinggal dipertahankan sebagai bagian terhadap kepedulian juga masyarakat dengan kawasan yang telah ditata. Ada hidroponik dirawat, ada tanaman disiram dengan teratur, yang suka foto-foto bisa berswafoto dengan pemandangan buatan hasil kerja kolaborasi kelurahan dengan warga sekitar,” tandasnya.