Asekbang Tinjau Penataan Kawasan di Tiga Titik wilayah Kecamatan Senen

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan penataan kawasan unggulan triwulan ketiga. Foto: Faisal Magang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan penataan kawasan unggulan triwulan ketiga di tiga titik wilayah Kecamatan Senen.

Ada tiga kelurahan dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Senen yang dilakukan peninjauan yaitu, RT 01/04 Kelurahan Bungur; Terminal Senen (Kelurahan Senen), dan Kramat Kwitang 1C (Kelurahan Kwitang).

"Saya mengapresiasi dan secara keseluruhan penataan yang berada di kawasan Kecamatan Senen sudah baik, penghijauannya, penataan parkirnya sudah bagus, dan sinergitasnya juga kompak,” kata Bakwan Ferizan Ginting, usai meninjau Kramat Kwitang 1C, Kelurahan Kwitang, Senin (2/10).

Menurutnya, banyak warga yang telah memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga), serta tanaman produktif lainnya sehingga selain hijau juga bermanfaat bagi warga sekitar dalam ketahanan pangan.

“Kawasan seperti ini yang diharapkan menjadi media atau tempat interaksi masyarakat. Terlihat banyak ruangan-ruang interaksi yang tersedia agar menjadi wadah masyarakat untuk saling mengenal dan juga bercengkrama,” imbuhnya.

Dia juga berharap kegiatan penataan kawasan unggulan di Kecamatan Senen semakin bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

“Semoga penataan ini dapat terus merubah perilaku masyarakat sekitar, untuk tertib dan menjaga lingkungan,” pungkasnya.