Asminkesra Buka Wawasan Keagamaan Islam di RPTRA Borobudur

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wawasan keagamaan Islam di RPTRA Borobudur. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menyelenggarakan kegiatan Wawasan Keagamaan Islam, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur, Jalan Borobudur RT 09/RW 02, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kamis (23/2).

Kegiatan ini mengangkat tema "Peristiwa Isro dan Mi'raj sebagai cermin kehidupan" dengan narasumber H. Miftah Rais.

Wawasan keagamaan Islam ini dibuka Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, di dalam urusan dunia tidak hanya urusan fisik dan perut saja melainkan ada hal yang harus dipenuhi yaitu, kebutuhan hati.

"Di dalam urusan-urusan dunia bukan hanya urusan fisik, perut, dan lain sebagainya tapi ada juga yang menjadi kebutuhan hati," ucapnya.

Fahmi juga mengingatkan kepada para peserta pengajian untuk rajin salat karena dengan salat bisa merubah hidup menjadi lebih baik.

"Jadi salat itu sesuatu yang harus dipaksakan jika kehidupanmu ingin jadi lebih baik," katanya.

Sementara itu, H. Miftah Rais selaku narasumber dalam ceramahnya mengatakan, pengajian ini adalah sebagai bentuk untuk menambah daya iman.

"Ketika iman kita turun nanti sudah di charge maka akan naik lagi, makan pengajian ini adalah untuk men-charge iman kita," katanya.

Peserta kegiatan ini dihadiri, Camat Menteng Suprayogie, Kasie Kesra Kelurahan Pegangsaan Amir Sanyoto, para Lurah, serta para ASN (Aparatur Sipil Negara) se-Kecamatan Menteng, FKDM, LMK, Satpol PP, PKK, dan pengurus RPTRA.