Asminkesra Terima Audiensi Pengurus Muhammadiyah

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menerima audiensi enam Pengurus Daerah Muhammadiyah. Foto: Wisnu Magang

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menerima audiensi enam Pengurus Daerah Muhammadiyah membahas kegiatan musyawarah wilayah (Muswil) tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Pusat Agus Salim menuturkan, kegiatan muswil ini akan diselenggarakan pada 11-12 Maret mendatang, di GOR Cempaka Putih dan gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah  Kramat Senen.

Agus menyampaikan beberapa hal terkait persiapan maupun nantinya yang diperlukan saat hari H pelaksanaan.

“Untuk perizinan keramaian kita sudah urus dan juga perihal tempat acara yaitu, di GOR Cempaka Putih pun sudah aman, untuk pembukaan akan di GOR Cempaka Putih sedangkan pelaksanaan sidang-sidang di gedung pusat dakwah,” ujarnya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (21/2). 

Nanti, lanjut Agus, pihaknya akan memasang bendera dan umbul-umbul Muhammadiyah disepanjang Galur hingga Rumah Sakit Jakarta dan juga di Jalan Senen Raya. Selain itu, pula antisipasi membludaknya peserta, permohonan untuk penggunaan badan jalan untuk memarkirkan kendaraan.

“Kami mohon arahan terkait pemasangan umbul-umbul serta hal lain yang diperlukan,” ucapnya. 

Sementara itu, Asminkesra Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Fahmi mengatakan, pada dasarnya pemerintah kota akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan, akan tetapi koordinasi dengan SKPD terkait juga diperlukan untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut nantinya.

“Seperti pemasangan bendera Muhammadiyah atau umbul-umbul, nanti dibuat surat izinnya dan pemasangannya juga di waktu yang lalu lintas kosong seperti malam hari. Lalu pastikan juga pemasangannya kuat, jadi tidak mudah jatuh yang bisa mengganggu pengguna jalan,” paparnya.

“Setelah semua terpenuhi, semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Fahmi.